Monday 29 June 2015

Teknologi Artificial Intelligence (AI) Berpotensi Menjadi Ancaman Di Masa Depan



PortalBerita.com - Dengan semakin berkembangnya teknologi dari waktu ke waktu, manusia semakin maju untuk terus membuat teknologi yang canggih. Salah satunya adalah robot dengan kecerdasan buatan atau  teknologi artificial intelligence (AI). 

Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple memperingatkan bahwa teknologi kecerdasan buatan dapat membahayakan manusia dimasa depan. Menurutnya, teknologi tersebut akan membuat manusia tidak lebih pintar dari robot yang ditanami AI tersebut.

"Mereka akan menjadi lebih pintar dari kita dan jika mereka lebih pintar dari kita, maka mereka akan menyadari bahwa mereka membutuhkan kita," ungkap Wozniak di forum teknologi Freescale di Austian, seperti dilansir Theinquirer, Jumat (26/6/2015).

Senada dengan Wozniak, tahun lalu, Elon Musk mengatakan bahwa AI kemungkinan bangkit dan menghancurkan umat manusia. Menurut Musk, robot yang canggih pada akhirnya dapat mencederai penciptanya sendiri.

Seperti buku science-fiction yang penulis pernah baca sendiri. Tekonologi AI digambarkan sebagai otak buatan yang ditanam pada robot. Sama seperti otak manusia, seiring berjalannya waktu, AI tersebut akan belajar banyak seperti manusia.

Sumber: Okezone.com

0 comments:

Post a Comment