Saturday 27 June 2015

Danau Tondano



PortalBerita.com - Danau Tondano merupakan danau terluas yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Dengan berada diketinggian 600 meter di atas permukaan laut dan luas danaunya seluas 4.278 hektar. Danau ini berada di desa Remboken, sekitar 3 kilometer dari kota Tomohon atau 30 km dari Manado.

Danau ini diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang yang pasti sejukjika kita berkunjung kesana. Danau ini dilingkari dengan jalan provinsi dan menghubungkan kota Tondano, Kecamatan Tondano Timur, Kecamatan Eris, Kecamatan Kakas, Kecamatan Remboken, dan Kecamatan Tondano Selatan

Danau ini memiliki daya tarik wisata yang disebut dengan "Sumaru Endo" Remboken, dan Resor Wisata Bukit Pinus (dari Tondano menuju Toliang Oki). Dari sisi danau di Toliang Oki dan Tondano Pante kita dapat melihat laut Maluku yang indah, di luar bukit Lembean. Biaya Masuk ke obyek wisata ini adalah Rp 4.000,00 ditambah asuransi.

Kalau kita berkunjung ke danau Tondano maka kegiatan yang bisa dilakukan adalah mengunjungi "Sumaru Endo" Remboken yang memiliki fasilitas seperti bungalow, kolam renang dan restoran. Lalu kita juga dapat menemukan jasa rental mobil, sewa alat renang dan perahu untuk membawa Anda berkeliling danau. Hiking di sekitar danau juga menyenangkan dengan ditemani udara yang sejuk.

Rasanya pasti belum lengkap jika berkunjung tapi tidak mencicipi makanan khas dari daerah tersebut. Kuliner dari Tondano yang harus dicoba, seperti, Sate Kolombi, Kuliner yang tinggi akan protein dan Woku Belanga, Kuliner yang pedas. Tentunya masih banyak lagi kuliner khas yang bisa dicoba.

.









0 comments:

Post a Comment